Rabu, 07 Mei 2014

4 Tips Menghemat BBM dan Uang


Populasi kendaraan bermotor tak bisa dibendung. Akibatnya, kemacetan, polusi, dan konsumsi energi semakin menggila.

Namun, ternyata kita bisa melakukan penghematan BBM (bahan bakar minyak) dari hal-hal kecil. Tak salah memang satu ungkapan: “big things come from small beginnings”
Dari sebuah survey yang dimotori oleh Ford terhadap 5700 orang di Eropa menghasilkan 4 tips (panduan) sederhana untuk menghemat BBM. Bahkan, jika para pengemudi mengeksekusi semua tips tersebut akan menghemat lebih dari £800 atau 15,6 juta rupiah per tahun (di Eropa).
Empat cara yang harus dilakukan oleh Anda untuk menghemat 33% BBM adalah sebagai berikut:
  1. Lepas kotak kargo yang berada di atas atap (roof-top cargo box) – 20%
  2. Pilih SPBU yang menjual BBM lebih murah – 7%
  3. Periksa tekanan ban setiap bulan – 4%
  4. Keluarkan kelebihan beban yang ada di dalam mobil – 2%
Dalam jajak pendapat tersebut 71% responden mengakui melanggar batas kecepatan, 42% tidak pernah menggunakan rute paling ekonomi, 39% berkendara secara agresif, dan 14% menyalakan AC sepanjang waktu. Padahal jika itu semua tidak dilakukan oleh para pengemudi, tingkat efisiensi semakin tinggi pula.


Selamat mencoba…. 

Sumber : Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com


Tips Nano Energizer


Selain memperhatikan ban pada kendaraan anda juga perlu memperhatikan mesin yang ada pada kendaraan ada. Untuk mencegah keausan pada mesin akibat gesekan pakailah Nano Energizer .  Nano Energizer adalah partikel nano ceramic yang mengisi bagian mesin yang aus dengan melapisi secara permanen permukaan slinder yang aus karena gesekan. Untuk kendaraan motor gunakan Nano Energizer Small Type dan untuk kendaraan mobil gunakan Nano Energizer All Type.

Fungsi Nano Energizer terbukti meningkatkan tenaga mesin, mengurangi asap, memperpanjang umur mesin, menghemat BBM, mempercepat pembakaran, menghaluskan suara dan getaran mesin, meningkatkan pelumas mesin dan meningkatkan komprensi mesin.

Ingin kendaraan motor atau mobil anda tetap awet seperti baru ? Sekarang waktunya gunakan Nano Energizer!! Untuk info lebih lanjut bisa dilihat web Nano Energizer di nanoenergizer.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar